Ir. Nasir Widha Setyanto, ST., MT., IPM., ASEAN Eng.

NIP: 19700914 200501 1 001
NIDN: 0014097004
Functional: Head of Quality Assurance | Assistant Professor
Email: nazzyr_lin@ub.ac.id
Discipline: Quality Control, Quality Management System, Production Planning and Inventory Control
Link/ID Sinta258722

EDUCATIONAL BACKGROUND, RESEARCH, COMMUNITY SERVICE & PUBLICATION :

Educational Background

DEGREE

GRADUATION YEAR

COLLEGE

DISCIPLINE

S1

1997

Universitas BrawijayaMechanical Engineering

S2

2002

Institute Teknologi Sepuluh NopemberIndustrial Engineering

Research

YEARRESEARCH TITLE
2021Perancangan Sistem Pengendalian Kualitas dengan Pendekatan FMECA pada Perusahaan Furniture di Mojokerto
2021Analisis Hubungan Pemahaman Personal Key Performance Indicator (KPI) Terhadap Kinerja Karyawan Berdasarkan Pendekatan Employee Engagement Model
2020Analisis Gap Aspek GMP dan HACCP Pada Produk Olahan Bawang Putih untuk Kesesuaian Standar Nasional dan Internasional
2020Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Manajemen Verifikasi Berkas Ujian Pada Instansi Pendidikan Berbasis Team Teaching
2019Mengukur Motivasi Kerja Sumber Daya Manusia di Perguruan Tinggi Melalui Pendekatan Vroom’s Expectancy Theory
2019Pengukuran Beban Mental Melalui Pendekatan NIOSH Pada Staff Administrasi Perusahaan
2018Desain Eksperimen Taguchi Dalam Menentukan Metode Pengeringan Yang Tepat Terhadap Kualitas Gizi Buah Tin
2018Desain Alat Pengasapan Ikan Laut di Pantai Konang, Tanggul, Trenggalek
2017Analisis Tingkat Situation Awareness Pengendaraan Bermotor Dengan Metode Quasa (Quantitative Analysis Of Situational Awareness)
2017Penentuan Level Faktor Optimal Pembuatan Abon Jamur Untuk Memenuhi Standar Parameter Kualitas SNI Abon
2016Reduksi Defect Pada Produk Olahan Keripik Apel Dengan Menggunakan Siklus DMAIC
2016Penentuan Setting Level Optimal Untuk Pembuatan Briket Berbahan Baku Limbah Daun Penyulingan Nilam
2015Model Optimasi untuk Peningkatan Kualitas Pelayanan Logistik di Subsektor Industri Pengolahan Makanan dan Minuman, Tahun ke-2
2015Perancangan Standarisasi Nasional Indonesia (SNI) Produk UMKM Sanitary Tahun ke-1
2015Penentuan Level Faktor Optimal Pada Proses Pengolahan Kripik Nangka Untuk Mengurangi Cacat Produk (% Cacat)
2015Penentuan Komposisi Unsur Aditif dalam Proses Penjernihan Air Sungai untuk Menghasilkan Air Layak Konsumsi dengan Mengembangkan Metode Taguchi
2014Rekayasa Kualitas Paving Blok Memanfaatkan Abu Ampas Tebu (Baggase) Dengan Metode Taguchi
2014Model Optimasi untuk Peningkatan Kualitas Pelayanan Logistik di Subsektor Industri Pengolahan Makanan dan Minuman, Tahun ke-1
2014Rekayasa Sistem Informasi Manajemen Perawatana Mesin yang Cerdas untuk Industri Kecil dan Menengah Bidang Pangan Tahun ke-2
2013Desain Eksperimen Taguchi Untuk Meningkatkan Kualitas Pupuk Organik Berbahan Baku Kotoran Kelinci
2012Pengelolaan Sumber Daya Dosen Menggunakan Pengukuran Kinerja dan Teknologi Dashboard
2012Perancangan Alat Pengering Mie yang Ramah Lingkungan
2012Rekayasa Software Computer Aided Process Planning Berbasis Metode CBR Untuk Membantu Proses Pembuatan Batik
2011Integrasi Data Mining dan Sistem Data Base untuk Membantu Menyusun Strategi Penerimaan Mahasiswa Baru yang Berkualitas di Teknik Industri Universitas Brawijaya

Community Service

YEARCOMMUNITY SERVICE TITLE
2021IbM Web Based Library Management System Untuk Peningkatan Accesibilitas Perpustakaan
2021Pelatihan Manajemen Strategi Usaha dan Pemanfaatan Teknologi untuk Memperkuat Daya Saing UKM di Masa Pandemi
2020IbM Pembuatan Tas dan Tempat Tissue dari Limbah Kemasan Plastik sebagai Industri Kreatif di Kabupaten Malang
2020IbM Pembuatan Online Shop Melalui Website dan Platform Pada UKM-UKM di Malang
2019IbM UMKM di Malang Raya Melalui Pemanfaatan Digital Marketing
2019IbM Peningkatan Brand Awareness Produk Lele Organik Pada UKM Mina Barokah Kelurahan Balearjosari Kota Malang
2018Pengadaan Sarana Fasilitas Wisata Sebagai Pengembangan Potensi Desa Salamwates Kabupaten Trenggalek
2018IbM Alat Pengolahan Ikan Laut Berbasis Technology di Pedagang Ikan Asap di Pantai Konang Panggul Kabupaten Trenggalek
2017Ibm Komunitas UMKM Kota Malang Dengan Pendekatan Manajemen Usaha Kecil dan Menengah
2017IbM Pengelolaan Sampah Berbasis Green Technology Untuk Kualitas Kenyamanan Lingkungan Di Dusun Pabean
2016IbM Peningkatan Mutu Produk Untuk Meningkatkan Daya Saing Produk Pia Pabean
2016Peningkatan Akses Terhadap Air Bersih Bagi Warga Dusun Krajan, Kabupaten Trenggalek
2015Perancangan Ulang Desain Kemasan Produk Olahan Keripik Nangka Di Kelurahan Cemorokandang Kecamatan Kedung Kandang Kota Malang
2015Pengembangan Usaha Baru Pembuatan Pia Untuk Meningkatkan Penghasilan Masyarakat Pabean
2015IbM Kelompok Usaha Keripik Buah Di Desa Cemorokandang Malang Melalui Pengembangan Produk Untuk Meningkatkan Nilai Jual
2014Standarisasi Produk UMKM melalui Pemeliharaan Konsistensi Mutu untuk Meningkatkan Daya Saing
2014IbM Pemanfaatan Kotoran Kelinci sebagai Pupuk Organik untuk Meningkatkan Pendapatan Peternak Kelinci di Desa Pesanggrahan
2013IbM Kelompok Usaha Pembuatan Tahu Kedelai
2013IbM Kelompok Usaha Pembuatan Telur Asin di Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang
2013IbM Perancangan dan Pembinaan Usaha Baru Penolahan Keripik Nangka untuk Meningkatkan Penghasilan Masyarakat Kelurahan Cemorokandang, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang

Publication

  1. Aplikasi Six Sigma Untuk Meningkatkan Kualitas Produk
  2. Perancangan Expert System berbasis Decision Table Dalam Lingkungan Database Relasional Untuk Penelusuran Cacat Produk
  3. Upaya Peningktan Kualitas Hasil Produksi Penyulingan Minyak Nilam Dengan Menggunakan Konsep Six Sigma
  4. Pendekatan Lean Sigma Sebagai Upaya Untuk Meminimasi Waste Pada Proses Pengemasan Industri Farmasi.
  5. Pendekatan Lean Risk Sebagai Upaya Untuk Mereduksi Waste Pada Proses Produksi “Galon X”
  6. Penerapan Integrasi Service Quality Dengan Metode Quality Function Deployment (QFD) Dalam Upaya Peningkatan Pelayanan Konsumen
  7. Analisis Strategi Pemasaran Melalui Pendekatan Perilaku Konsumen Guna Menunjang Penerapan Lean Manufacturing Dalam Mengatasi Chaotic Demand (Studi Kasus PT. XYZ)
  8. Integrasi Metode Servqual Dan Lean Sigma Sebagai Upaya Peningkatan Kualitas Pelayanan Pendidikan (Studi Kasus Di Program Studi Teknik Industri Universitas Brawijaya)
  9. Penerapan Metode Delphy  Dan Servqual Untuk Perbaikan Mutu Pelayanan (Studi Kasus Program Studi Teknik Industri Universitas Brawijaya)