Home » Berita » Teknik industri Sambut 143 Mahasiswa Baru
official site
Tanggal 22 August 2017, kategori Berita

67Memasuki hari ketiga Pengenalan Kehidupan Kampus (PK2) Universitas Brawijaya (UB), Senin, 21 Agustus 2017, mahasiswa baru menjalani pembinaan di tingkat jurusan. Begitu juga dengan 143 mahasiswa baru Jurusan Teknik Industri Fakultas Teknik UB Tahun Akademik 2017/2018.

Bertempat di auditorium lantai 6 gedung kuliah TI, mahasiswa baru menerima materi rinci terkait suasana akademik di jurusan. Materi diawali dengan paparan visi, misi, tujuan, dan fasilitas jurusan oleh Ketua Jurusan TI Ishardita Pambudi Tama ST MT PhD. “Semua fasilitas yang disediakan jurusan maupun universitas harus dimanfaatkan dengan baik oleh mahasiswa,” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Ishardita sekaligus memperkenalkan jajaran pimpinan jurusan, Unit Jaminan Mutu (UJM), kepala laboratorium, segenap dosen, dan tenaga kependidikan kepada mahasiswa baru.

Usai memperkenalkan segenap sivitas akademika jurusan, Ishardita turut berpesan kepada para mahasiswa baru untuk selalu meluruskan niat dalam melakukan segala sesuatu. “Jangan lupa kalian datang kesini niatnya untuk apa karena niat itulah nantinya yang akan terwujud,” ujarnya.

3

Lebih lanjut, mahasiswa baru diminta untuk bertindak selayaknya orang dewasa, mengingat usia mahasiswa termasuk kategori usia dewasa. Hal ini diperlukan karena tidak adanya bapak atau ibu guru yang mengarahkan seperti di masa SMA.

“Kalian disini adalah mahasiswa-mahasiswa pilihan karena telah menyisihkan ribuan pendaftar lainnya. Kami juga menginginkan kalian sukses di dunia dan akhirat,” pungkasnya.

Usai sesi materi oleh Ketua Jurusan, mahasiswa baru juga memperoleh materi peraturan akademik dan proses belajar mengajar oleh Sekretaris Jurusan TI Arif Rahman ST MT, etika perkuliahan oleh Ketua UJM Nasir Widha Setyanto ST MT, dan materi motivasi oleh mahasiswa senior. (and)

124 total views, 1 views today