Home » Berita » Teknik Industri FT-UB Terima Kunjungan Politeknik ATI Makassar
official site
Tanggal 25 August 2017, kategori Berita

2

Sebanyak 27 mahasiswa dan 3 dosen pendamping Jurusan/Program Studi Teknik Industri Agro Politeknik ATI Makassar berkunjung ke Jurusan Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (TI FT-UB) untuk melakukan studi banding, Rabu, 23 Agustus 2017.

Kunjungan diterima oleh Ketua Jurusan Ishardita Pambudi Tama, ST., MT., Ph.D, Sekretaris Jurusan Arif Rahman, ST., MT., segenap Kepala Laboratorium di lingkungan TI UB, perwakilan dosen, serta segenap pengurus Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) di Auditorium Lantai 6 Gedung Teknik Industri.

Perwakilan Politeknik ATI Makassar, Drs. Haruddin, MM., dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas penerimaan dari jurusan dan pengurus HMTI karena telah memberikan waktu untuk kunjungan rombongan Politeknik ATI Makassar.

“Tujuan kami sebetulnya kunjungan ke industri-industri. Kemarin dua industri kecil di Jawa Timur telah kami kunjungi. Kalau ke TI UB tujuannya untuk sharing bagaimana pelaksanaan pendidikan dan pengelolaan laboratorium,” ujarnya.

Rombongan Politeknik ATI Makassar mendapatkan paparan singkat dari Ketua Jurusan Teknik Industri FT-UB Ishardita Pambudi Tama, ST., MT., PhD terkait sekilas profil jurusan sekaligus perkenalan sivitas akademika.

Dalam paparannya, Ishardita menyebutkan bahwa kunjungan seperti ini adalah kegiatan yang sangat baik. Manfaatnya adalah kedua institusi bisa saling bersilaturahmi. Di level mahasiswa, bisa saling bertukar informasi terkait kegiatan-kegiatan di himpunan. “Bahkan kita bisa mempromosikan lomba-lomba atau kegiatan yang akan kita laksanakan,” ungkapnya.

Usai menerima paparan dan perkenalan singkat dari Ketua Jurusan Teknik Industri UB, rombongan Politeknik ATI Makassar dibagi menjadi beberapa kelompok. Masing-masing kelompok diarahkan menuju lantai 2 dan 3 Gedung Teknik Industri untuk mengikuti kegiatan running lab.

Mereka didampingi oleh segenap pengurus HMTI dan diterima oleh masing-masing asisten laboratorium. Usai puas melakoni running lab selama sekitar 1 jam, rombongan kembali ke lantai 6 untuk diskusi akademik. Kegiatan kunjungan ditutup dengan serah terima cinderamata dan foto bersama. (and)

Gallery : 

1 3 8 7 6 54

63 total views, 1 views today