Home » Berita » Mahasiswa Teknik Industri Universitas Brawijaya Berhasil Meraih Juara pada Kompetisi Rekayasa Kualitas Tingkat Nasional
official site
Tanggal 15 October 2014, kategori Berita

SRK1Rabu 8 Oktober 2014, tiga tim mahasiswa dari teknik industri universitas brawijaya yang juga merupakan asisten laboraturium Statistik dan Rekayasa Kualitas, mengikuti KRKTN (Kompetisi Rekayasa Kualitas Tingkat Nasional) yang diselenggarakan oleh Universitas Trisakti, Jakarta. Kompetisi yang diikuti oleh berbagai universitas di Indonesia tersebut, terdiri dari tiga tahap yaitu tahap penyisihan, tahap semifinal dan yang terakhir yaitu tahap final. Tiga tahap ini dilaksanakan selama tiga hari yaitu mulai rabu, 8 Oktober 2014 – Jumat, 10 Oktober 2014 di Jakarta.

Pada tahap pertama, yaitu tahap penyisihan diambil 20 tim yang akan lolos menuju tahap semifinal. Pada tahap ini, seluruh tim perwakilan teknik industri universitas brawijaya lolos untuk mengikuti tahap semifinal. Selanjutnya, pada tahap semifinal akan diambil 5 tim yang mengikuti tahap final. Pada tahap ini, 1 tim perwakilan dari teknik industri universitas brawijaya berhasil lolos untuk mengikuti tahap final.Satu tim yang lolos pada tahap final tersebut terdiri dari Ahmad Taufiq N.H. (angkatan 2011), Tyasha Warna Valinda (angkatan 2011) dan Riza Nindiana Valery (angkatan 2011).Pada tahap final ini, peserta harus mempresentasikan hasil analisis studi kasus. Setelah dilakukan penilaian oleh para juri, tim perwakilan dari teknik industri universitas brawijaya, berhasil memperoleh juara 3. Sedangkan untuk juara 1 diraih oleh mahasiswa Institut Teknologi Bandung dan juara 2 diraih oleh Universitas Trisakti. (SRK)

513 total views, 1 views today