Home » Berita » Kunjungan Studi Banding FTIK UBP Karawang ke Teknik Industri UB
official site
Tanggal 24 August 2017, kategori Berita

IMG-20170824Jurusan Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (TI FT-UB) mendapatkan kunjungan studi banding dari Fakultas Teknologi dan Ilmu Komputer Universitas Buana Perjuangan (FTIK UBP) Karawang, Selasa, 22 Agustus 2017.

Dalam kunjungannya, rombongan FTIK UBP dipimpin oleh Dekan FTIK Ahmad Fauzi, M.KOM, Ketua Program Studi Teknik Industri Ade Suhara, MT, serta beberapa staf dosen.

Rombongan FTIK UBP diterima oleh Ketua Jurusan Teknik Industri FT-UB Ishardita Pambudi Tama, ST., MT., Ph.D, Kepala Laboratorium Simulasi & Aplikasi Industri Rahmi Yuniarti, ST., MT, Kepala Laboratorium Studio Manajemen Industri Agustina Eunike, ST., MT., MBA, dan perwakilan dosen Ihwan Hamdala, ST., MT.

Dikatakan Dekan FTIK UBP Ahmad Fauzi, kunjungan kali ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi serta memperluas wawasan dalam pengelolaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dari universitas lain.

“Sebagai universitas yang baru berdiri kami ingin memperluas silaturahmi dan jejaring dengan universitas lain,” kata Ahmadi Fauzi.

Ade Suhara menambahkan, dengan adanya kunjungan ini diharapkan dapat menambah pengalaman untuk mewujudkan visi program studi Teknik Industri UBP yakni kompetitif dan berwawasan internasional di tahun 2025-2029 mendatang.

“Kami juga telah membangun kemitraan dengan berbagai pihak untuk penerapan dan pengembangan di keilmuan teknik industri,” ucapnya.

Ishardita sebagai Ketua Jurusan mengatakan pihaknya menerima dengan sangat baik kunjungan studi banding seperti ini. Usai diterima dan memaparkan profil jurusan di ruang rapat lantai 5, rombongan tamu diajak berkeliling kampus Teknik Industri UB, termasuk pengelolaan laboratorium.

“Kunjungan studi banding seperti ini sangat bermanfaat bagi kedua institusi. Tentunya untuk membangun bersama-sama keilmuan teknik industri di tanah air,” ujarnya. (and)

50 total views, 1 views today