Home » Berita » FGD Penyelenggaraan Kelas Berbahasa Inggris Teknik Industri
official site
Tanggal 29 August 2017, kategori Berita

3

Untuk mempersiapkan penyelenggaraan kelas berbahasa inggris dalam proses belajar mengajar, Jurusan Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (TI FT-UB) menggelar Focus Grup Discussion (FGD) bersama seluruh tenaga pengajar, Kamis, 24 Agustus 2017 di Auditorium Lantai 6 Gedung Kuliah TI.

FGD menghadirkan Ketua Program Pendidikan Internasional Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB) UB Devanto Shasta Pratomo, SE, M.Si, Ph.D sebagai narasumber.

Dikatakan Ketua Jurusan Teknik Industri FT-UB Ishardita Pambudi Tama, ST., MT., Ph.D, kelas berbahasa inggris direncanakan akan dimulai semester genap untuk mahasiswa baru Tahun Akademik 2017/2018.

“Menyelenggarakan kelas berbahasa inggris akan ada banyak tantangannya, tidak hanya materi kuliah yang berbahasa inggris tetapi struktur kurikulum juga harus dipersiapkan,” jelas Ishadita dalam sambutannya.

1

Harapannya, bagi mahasiswa yang mengikuti kelas berbahasa inggris ke depannya akan terus mengikuti kelas tersebut secara konsisten hingga lulus kuliah.

Dosen lulusan University of New South Wales itu menambahkan, kelas berbahasa inggris ini merupakan rintisan untuk program kerja jangka panjang fakultas yakni penyelenggaraan kelas internasional.

Sementara itu, dalam paparannya Devanto Shasta Pratomo membagikan pengalaman, sejarah singkat, kendala, tantangan, dan peluang dalam penyelenggaraan kelas internasional.

Penyelenggaraan kelas internasional di FEB UB dirintis melalui kelas berbahasa inggris di tahun 2007. Kemudian pada tahun 2010, kelas berbahasa inggris tersebut bertransformasi menjadi kelas internasional.

2

“Harapan kita alumni yang mengikuti kelas internasional dengan pengalaman yang mereka miliki bisa bekerja di perusahaan multinasional,” beber Devanto.

Usai sesi materi, kegiatan dilanjutkan dengan FGD pembahasan kurikulum kelas berbahasa inggris dengan moderator Oyong Novareza, ST., MT., Ph.D. Kegiatan ditutup dengan penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) dengan moderator Ceria Farela Mada Tantrika, ST., MT. (and)

66 total views, 2 views today