Home » News » Industrial Engineering Held Monthly Halaqah
official site
Date 3 May 2018, category News

WhatsApp Image 2018-04-24 at 09.44.21Bertujuan memperdalam ilmu agama dan penguatan kinerja sumber daya manusia, pimpinan jurusan Teknik Industri Universitas Brawijaya (TI-UB) secara rutin menggelar pengajian bulanan untuk dosen, tenaga kependidikan, dan petugas cleaning service.

Kegiatan siraman rohani agama Islam ini telah berlangsung selama 6 bulan. Dilaksanakan sekali dalam sebulan, kajian berlangsung di hari Jum’at mulai pukul 09.00 pagi hingga menjelang sholat Jum’at.

Sejauh ini, kajian telah menghadirkan 3 pemateri berbeda. Salah satunya adalah dosen sekaligus ustadz dari Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang Dr. Ahmad Jalalludin, Lc., MA.

Ustadz yang juga rutin mengisi kajian islami di beberapa masjid di Malang Raya ini telah menyampaikan 3 materi berbeda. Yakni Tujuan Hidup di Dunia, Kepemimpinan dalam Islam, dan Belajar Mengajar Sains Berbasis Tauhid.

“Orang yang hatinya tenang akan ada dua rejeki yang menghampiri, rejeki yang aktif dan pasif,” pesan Ustadz Jalal dalam satu ceramahnya.

Kemudian ada tema Happiness at Work yang disampaikan oleh motivator ternama dari Fakultas Kedokteran UB dr. Arief Alamsyah, MARS. Dengan gayanya yang penuh semangat, beliau memberikan motivasi untuk sivitas akademika agar berbahagia di tempat kerja.

“Tiga seni untuk meningkatkan kebahagiaan di tempat kerja. Yaitu ciptakan cara atau bentuk tantangan baru pada pekerjaan, mengelola hubungan antara manusia di tempat kerja, dan mengelola pikiran dan makna tentang pekerjaan,” ujar trainer yang telah menerbitkan buku The Way to Happiness tersebut.

Kemudian, trainer sholat khusyu’, Ustadz Abu Haidar, memberikan materi dengan tema “Apakah Anda Pencuri Sholat?”. Ustadz yang melek teknologi ini lebih banyak menekankan bagaimana praktik sholat yang benar.

“Banyak sekali manfaat yang kita dapatkan kalau kita sholat lebih tenang baik dari sisi medis dan lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu Sekretaris Jurusan TI-UB Rahmi Yuniarti, ST., MT mengatakan pengajian rutin bulanan ini adalah upaya pimpinan jurusan untuk mengimbangi atmosfir akademis dengan atmosfir religius.

“Semoga dengan adanya pengajian bulanan ini bisa menjadikan kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi,” harapnya. (and)

Gallery :

WhatsApp Image 2018-04-24 at 09.43.36 WhatsApp Image 2018-04-24 at 09.26.03 maxresdefaultWhatsApp Image 2018-04-20 at 09.23.41 (1)

28 total views, 1 views today